Optimalkan Bisnis Online Melalui Sebuah Website

Bisnis Online

Website sudah menjadi media utama dalam bisnis berbasis digital atau yang lebih dikenal bisnis online.  Jutaan bahkan miliaran website yang terus bertambah dan berkembang dari berbagai bidangnya terutama bidang bisnis yang banyak kita jumpai sampai saat ini, persaingan pada website anda untuk diketahui oleh banyak orang itu akan semakin sulit. Dari mulai bisnis kecil sampai bisnis besar pada sebuah perusahaan pastinya mempunya website tersendiri untuk dapat di akses oleh para calon pelanggannya. Dengan begini anda pasti ingin mendapatkan value lebih dengan melalui website yang anda miliki untuk kesuksesan bisnis yang anda jalani. Buatlah kenyamanan untuk para calon pengunjung ketika datang ke website anda menjadi prioritas utama. Lalu apa saja yang harus diperhatikan? Berikut dibawah ini,

  1. Rancang tampilan button yang menarik dan jelas

Orang-orang yang memilih untuk berbelanja online karena ingin mendapatkan kepraktisan dalam kegiatan belanjanya. Tujuan utama para calon pelanggan ini yang hanya memilih untuk duduk nyaman dirumah dan mendapatkan barang kebutuhannya adalah tidak mau repot pergi ke tokonya. Tombol add to chart, hal terpenting pada sebuah website e- commarce, pastikan tombol tersebut terlihat jelas dan tepat pada posisinya. Jangan membuat calon pelanggan tekecoh dengan button tersebut karena penempatan posisi tidak tepat dan design tidak menarik.

  1. Tampilkan rank produk anda

Untuk menarik perhatian pengunjung, anda juga bisa menampilkan presentase dari setiap detail produk. Rangking produk atau testimonial dari para pelanggan yang sudah membeli produk tersebut. Dengan ini pengunjung mengetahui produk apa saja yang sedang banyak dicari.

  1. Proses pemesanan yang tidak sulit

Dalam hal ini adalah menjadi sebuah keputusan penting dari calon pelanggan. Ketika diketahui proses pemesanan tidak simple yang pelanggan bayangkan, kemungkinan besar calon pelanggan tersebut akan meninggalkan website anda. Buatlah proses ini menjadi simple dan tidak ada kesalahan ketika pelanggan melakukan pemesanan.

  1. Produk promo dengan design menarik

Jika memang ada produk promo, buat lah semenarik mungkin agar terlihat oleh pengunjung. Buat dengan kreatif dengan tampilan design yang posisinya mudah diketahui oleh pengunjung, jangan sampai pengunjung tidak tahu kalau sedang ada produk dengan harga khusus.

  1. Berilah kotak saran dan layanan chat 24 Jam

Sudah banyak layanan chat yang tersedia sampai saat ini. Berikan pengunjung dengan layanan ini untuk memudahkan mereka mendapatkan informasi yang dia tidak temukan di dalam website anda. Layanan chat 24 jam ini akan membuat calon pelanggan bisa mendapatkan informasi kapan saja.

 

Itu adalah 5 point yang bisa di perhatikan untuk saat ini.